Persikas Kabupaten Solok

Leagues Played
Indonesien - Liga 3 1

Resultate

Indonesien - Liga 3 09/07 06:52 - PSKA Agam v Persikas Kabupaten Solok D 1-1
Persikas Kabupaten Solok adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang bermarkas di Kabupaten Solok, Sumatra Barat. Klub ini didirikan pada tahun 1977 dan saat ini bermain di Liga 3 Indonesia.

Persikas Kabupaten Solok memiliki sejarah yang panjang dalam sepak bola Indonesia. Klub ini pernah meraih gelar juara Liga 3 Indonesia pada tahun 2018 dan promosi ke Liga 2 Indonesia pada tahun 2019. Namun, Persikas Kabupaten Solok hanya bertahan satu musim di Liga 2 dan harus terdegradasi kembali ke Liga 3 pada tahun 2020.

Persikas Kabupaten Solok memiliki sejumlah pemain yang cukup dikenal di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Vendry Mofu, Dimas Sumantri, dan Syafril Lestaluhu. Klub ini juga pernah menjadi tempat bermain bagi beberapa pemain nasional Indonesia, seperti Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy.

Stadion kandang Persikas Kabupaten Solok adalah Stadion Dareh Kayu Manangis. Stadion ini memiliki kapasitas sekitar 10.000 penonton. Persikas Kabupaten Solok juga memiliki sejumlah fasilitas pendukung yang cukup lengkap, seperti lapangan latihan dan gym.

Persikas Kabupaten Solok memiliki basis pendukung yang cukup fanatik. Suporter klub ini dikenal dengan sebutan "Singa Solok". Mereka selalu hadir dalam setiap pertandingan kandang maupun tandang Persikas Kabupaten Solok.

Persikas Kabupaten Solok merupakan salah satu klub sepak bola yang cukup diperhitungkan di Indonesia. Klub ini memiliki sejarah yang panjang dan prestasi yang cukup gemilang. Persikas Kabupaten Solok juga memiliki sejumlah pemain yang cukup dikenal dan basis pendukung yang cukup fanatik.